Manuver Transfer MU Kacau Gara-gara Pemain Ini

Kinerja Anthony Martial bersama Manchester United (MU) terus mengesankan pada musim ini. Kinerja impresifnya pun mengurungkan niat Jose Mourinho beraktivitas di pasar transfer.

Martial, yang masih baru berusia 21 tahun, telah menjadi salah satu pemain terbaik MU musim ini. Ia kini telah cetak enam gol dalam 13 pertandingan di Liga Inggris.

Catatan golnya saat ini telah melampaui total torehan musim lalu. Padahal dia baru bermain setengah dari pertandingan yang dilakonimya pada 2016/2017.

Pemain asal Prancis ini kini bisa memainkan peran penting untuk MU. Martial sekarang mengubah dan memodifikasi beberapa rencana transfer MU tidak hanya untuk Januari, tapi juga musim panas mendatang. Sebelumnya, The Red Devils telah dikaitkan dengan duo Antoine Griezmann dan Gareth Bale. Bahkan, Griezmann bisa jadi pemain MU musim panas ini, jika tak ada larangan transfer Rojiblancos.

Kesulitan

Martial awalnya kesulitan menembus starting line-up MU sejak diboyong dari AS Monaco pada 1 September 2015. Buktinya, pada musim 2017-2018, pemain asal Prancis tersebut tak menjadi pilihan utama Jose Mourinho pada sisi sayap kiri.

Mourinho lebih memilih untuk menurunkan Marcus Rashford. Adapun Martial kerap memulai laga dari bangku cadangan.

Peran Mourinho

Selama berseragam MU, Martial telah mendulang 32 gol dan 23 assist di berbagai ajang. Pemain 21 tahun tersebut turut mengantarkan The Red Devils merengkuh berbagai gelar, seperti Piala Liga Inggris, Liga Europa hingga Piala Super Liga Inggris.

Kini, Martial juga mengaku hubungannya saat ini sudah lebih baik dengan Mourinho. Dengan demikian, pemain berusia 21 tahun bisa lebih nyaman dalam berkomunikasi dengan Mourinho untuk memberikan 100 persen kemampuan ketika bermain.

Leave a Reply